Labkom

Labkom

Jumat, 27 Mei 2011

Review Windows OS




Sistem Operasi Windows dikembangkan oleh microsoft. Pertama kali dirilis tanggal 20 November 1985, diberi nama “Windows” oleh Rowland Hanson, marketing manager Microsoft Corporation. Yang pada waktu itu hanya memperluas kemampuan MS-DOS dengan menambah antarmuka grafis.

                Windows berevolusi dari tahun 1985 dengan Windows 1.0 hingga tahun sekarang 2011 Windows 7. Kemungkinan evolusi Windows tidak akan berhenti sampai Windows 7 saja, pada Tahun 2012, microsoft siap-siap meluncurkan Windows 8 nya. Tentunya dari tiap Versi memiliki kelebihan dan kekurangan, dari segi harga, kompatibilitas, visual dan lain-lain.
“ baru aja beli windows 7,thn depan udah harus windows 8 lagi. Emang keterlaluan mikocok ini ya. Ngarepin banyak org mau beralih ke vendor2 lain, biar gak kayak skg ketergantungan ama mikocok. OS udah kayak hape,bedain dikit udah versi baru,bisa bocor dompet kita,mikocok makin tajir”. Ini adalah kutipan komentar yang di dapat dari situs techno.okezone.com mengenai munculnya windows 8. [http://techno.okezone.com/read/2011/05/24/325/460552/2012-microsoft-rilis-windows-8]
                Mungkin laptop / PC kamu semua memakai OS Windows kan?? Entah XP, Vista, 7 atau Windows lainnya, yang jelas teknologi windows masa kini. Alasannya banyak kelebihan dari OS ini, Simple, user friendly dibandingkan dengan OS lainnya, compatible dengan Kebanyakan Software dan Games karena berbasis Windows sendiri,  instalasi software yang mudah, Kalau ada masalah mudah menyelesaikannya sebab hampir semua orang bisa, dan mencari ahlinya juga tidak sulit disekitar kita,kira-kira 80% orang didunia memakai OS Windows.



Data statistik 2004 - 2008

Windows punya kelebihan, punya juga kekurangannya. Diantaranya, harga lisensi originalnya mahal loh, tampilan terbatas di beberapa OS Windows, seperti di Windows 7 Starter yang dibatasi untuk mengganti wallpaper desktopnya, rentan Virus, ada banyak versi sehingga kalau mau yang powerfull harus bayar lebih mahal.
                Kamu semua bisa memilih Sistem Operasi mana yang menurut kamu paling PAS, semua memiliki kelebihan maupun kekurangannya, jadi pilihlah dengan bijak.









0 komentar:

Posting Komentar